Setelah Dua Bulan Tertunda, Pelantikan Pimpinan DPRD PALI Dijadwalkan Besok

Setelah Dua Bulan Tertunda, Pelantikan Pimpinan DPRD PALI Dijadwalkan Besok

 2,327 total views,  2 views today

PALI TERKINI – Pasca pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematng Ilir (PALI) Pimpinan DPRD PALI Defenitif belum dilantik sampai saat ini. Rakyat PALI saat itu jum’at 27 September 2019 sangat antusias menyaksikan momen bersejarah Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten PALI periode tahun 2019 – 2024, namun ekspektasi rakyat PALI terganjal dengan molornya pelantikan Pimpinan Definitif DPRD sampai dua bulan lamanya, dan itu dikarenakan permasalahan internal partai demokrat yang mendapat tempat sebagai Wakil Ketua II.

Dihari yang sama, esok hari jum’at 29 November 2019 Pimpinan DPRD PALI akan dilantik, itu terlihat dari persiapan tempat acara pelantikan di Gedung Arena Seni dan Olah Raga (Arsendora) Komplek Pertamina EP Field Pendopo.

Gedung Arena Seni dan Olah Raga (Arsendora) Pertamina EP Field Pendopo

Dari pantauan Media pali.co.id dilokasi terlihat dihalaman parkir terpasang beberapa ucapan papan bunga. Didalam gedung tampak panitia pelaksana pelantikan dari Sekretariat DPRD PALI dan Humas protokol Pemkab PALI sedang sibuk melakukan persiapan penataan ruangan. Untuk gladi bersih akan dilaksanakan besok pagi dari informasi salah satu panitia pelantikan.

Ketua DPRD sementara Mulyadi, STP saat ditemui diruang kerjanya jum’at sore (28/11/19) mengatakan sesuai dengan UU 23 Tahun 2014 tugas pokok Pimpinan Sementara itu ada empat ; 1) memimpin rapat DPRD; 2) memfasilitasi pembentukan fraksi; 3) memfasilitasi susunan rancangan peraturan tata tertib DPRD; 4) penyusunan pimpinan defenitif;

Dia menjelaskan bahwa tugas pokok pimpinan tinggal yang keempat, kita sudah menjadwalkan pelantikan, saat ini dalam tahap proses pelaksanaan, yang insyah allah besok akan dilaksanakan pelantikan pimpinan defeniif. Sekretariat Dewan juga sudah melakukan langkah administratif, berkordinasi dengan Pemkab PALI, Kejaksaan dan Pemprov SUMSEL.

Terkait dengan Surat Keputusan (SK) Pimpinan Defenitif, Politisi dari Partai PDIP itu menjawab. “ SK belum kami terima, sudah barang tentu nama pimpinan belum tahu siapa, kita tunggu saja siapa yang dilantik besok. Namun kami tidak bisa memastikan pelantikan besok, tetapi kami optimis SK akan turun,” tegas Mulyadi. (efran)

Facebook Comments
PALI TERKINI