Pali.co.id | OKI  –  Dalam proses pembelajaran daring, SMPN 2 Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) masih melakukan pembelajaran berbasis Online, penting untuk ditambahkan pesan-pesan edukatif kepada orangtua dan peserta didik, tentang wabah pandemi Covid19. Efeknya sangat bagus, programnya tepat sasaran dan capaian pembelajarannya tercapai.

Penggunaan beberapa aplikasi pada pembelajaran daring sangat membantu guru dalam proses pembelajaran ini. Guru harus terbiasa mengajar dengan memanfaatkan media daring kompleks yang harus dikemas dengan efektif, mudah diakses, dan dipahami oleh siswa.

Kepala Sekolah SMPN 2 Kayuagung Drs.H. Mulyadi,M.Pd, saat dikonfirmasi mengatakan pihak Sekolah disini perlu membuat skema dengan menyusun manajemen yang baik dalam mengatur sistem pembelajaran daring, Rabu (07/04/2021). Hal ini dilakukan dengan membuat jadwal sistematis, terstruktur dan simpel untuk memudahkan komunikasi orangtua dengan sekolah agar putra putrinya yang belajar dirumah dapat terpantau secara efektif.

Mulyadi menambahkan, Dengan demikian pembelajaran daring sebagai selosi yang efektif dalam pembelajaran dirumah guna memutus mata rantai Covid19, physical distancing (menjaga jarak aman) juga menjadi pertimbangan dipilihnya pembelajaran tersebut. Kerja sama yang baik antara guru, siswa, orangtua siswa dan pihak sekolah menjadi faktor penentu agar pembelajaran daring lebih efektif. Jelasnya

semoga Pandemi Covid19 ini cepat berlalu seiring dengan new normal yang telah diberlakukan oleh pemerintah. Sehingga proses pembelajaran bisa terlaksana seperti semula dengan kehadiran guru dan siswa yang saling berinteraksi langsung. Aamin Ya Rabbal’alamin, tutup Kepsek SMPN 2 ini. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here