Suatu Daerah Dikatakan Maju Jika Mempunyai Industri PERS yang Sehat

Suatu Daerah Dikatakan Maju Jika Mempunyai Industri PERS yang Sehat

 1,891 total views,  2 views today

Pali.co.id | PALI, Informasi yang baik memerlukan sosok jurnalisme dan ekosistem yang baik. Oleh sebab itu, ekosistem media harus dilindungi dan harus diproteksi sehingga masyarakat mendapatkan konten berita yang baik dan dapat sebagai panutan. Oleh karena itu diperlukan industri pers yang sehat.

 

Di HARI PERS NASIONAL 09 Februari 2020 ini berikut paparan dari Efran, Direktur Pali Radio di hubungi crew Pali.co.id via WhatsApp, mengatakan “Perkembangan insan PERS dan Media semakin maju seiring dengan Revolusi Industri 4.0 yang dikenal Era Digital. Namun itu tidak dibarengi dgn perlindungan terhadap insan pers dan media”.

Saya mencoba mengajak untuk membuka mata publik tentang banyaknya kasus kekerasan terhadap jurnalis di Indonesia, ujarnya.

Namun, sebenarnya kekerasan jurnalis di Indonesia sudah kerap terjadi setiap tahun. Terakhir di Kabupaten PALI terjadi pada wartawan sumateranews.com, Redi Sumardi saat liputan di KSO Pertamina EP PT. QEI Desa Suka Manis Kecamatan Tanah Abang terjadi tindakan kekerasan oleh security perusahaan.

Seorang jurnalis juga dituntut harus bekerja secara profesional yang beracuan kepada UU Pers No. 40 Tahun 1999 dan Kode Etik jurnalistik.

Pers menjadi pilar demokrasi ke Empat di Indonesia. Pada tahun 2020 Kabupaten PALI akan menggelar Pilkada. Tentunya pers dapat berperan ikut serta mensukseskan Pilkada PALI 2020.

“Mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga situasi kabupaten PALI agar tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (JrY)

Facebook Comments
NASIONAL OPINI PALI TERKINI