Tahun Depan, Finishing Pembangunan Gedung Dekranasda

PALI TERKINI
SHARE

2,755 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

PALI TERKINI – Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang tahun ini sudah memasuki pembangunan tahap kedua, masih akan dilanjutkan kembali tahun 2020 mendatang sebagai tahap akhir. Saat ini, pembangunan gedung saja sudah mendekati 80 persen. Sedangkan perencanaan tahun depan untuk pembangunan fasilitas tambahan dan lanjutan pembangunan tahun 2019. Gedung Dekranasda berada diantara Gedung Rumah Adat dan Kantor PKK Kabupaten PALI jalan Merdeka Km 6 Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Muhammad Hilmansyah, ST melalui Sekretaris Dinas Perkim Irwan, ST saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan, pembanguna gedung Dekranasda merupakan lanjutan pembanguna tahun 2019,  untuk usulan kegiatan terakhir dari proses pembangunan gedung tersebut, sudah dimasukkan dalam RAPBD di Dinas Perkim Kabupaten PALI.

“Untuk tahap ketiga merupakan yang terakhir dari semua pelaksanaan pembangunan Gedung Dekranasda,” ujarnya, Senin (30/12).

Jika mendapatkan persetujuan, tentu akan bisa menyelesaikan pembangunan gedung tersebut secara menyeluruh. Sehingga tahun 2020 mendatang, gedung sudah bisa difungsikan terutama untuk kegiatan yang berkaitan dengan kerajinan daerah yang siap dipasarkan untuk memajukan masyarakat Kabupaten PALI.

Site Manajer CV. Duta Mandiri Perkasa Wedia saat dijumpai dilokasi pembangunan (30/12) mengatakan perusahaan kami melanjutkan pembangunan yang sebelumnya.

“Yang kami kerjakan perluasan gedung seluas 35 m2, rangka beserta atap, pasangan dinding bata dan kamar mandi

“Saat ini, proses pekerjaan gedung sudah memasuki Finishing, hal tersebut diperkirakan sudah selesai semuanya besok.

Sementara itu, Bupati PALI Ir.H. Heri Amalindo mengaku, pihaknya siap membahas usulan penambahan anggaran untuk menyelesaikan pembangunan Gedung Dekranasda. Tentu pihaknya juga akan melihat manfaat yang bisa diperoleh dengan keberadaan dan fungsi gedung sebelum disetujuinya anggaran.

“Gedung tersebut untuk bagian dari promosi hasil kerajinan yang dikelola masyarakat Kabupaten PALI.

TEKS  :  Efran   |   FOTO  : Arven

Facebook Comments

SHARE