Pali.co.id |Oki   – Tim gabungan dari Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, Dishub, TNI, dan Polri  terus melakukan razia masker disejumlah wilayah di Kabupaten Ogan Komering Ilir mulai dari 1 februari sampai covid 19 berakhir.

Hal itu dilakukan guna menegakkan Peraturan Bupati Nomor 39 Tahun 2020

(PERBUP) tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Ogan Komering Ilir

“Kegiatan ini untuk penegakan Peraturan Bupati Nomor 39 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan” ujar KASAT Polpp kab OKI, Drs. Abdurrahman,M.SI. Selasa (16/02/2021)

Razia yang digelar di Jalan Raya Desa Talang Pangeran kecamatanTeluk gelam, menyasar pengguna roda 2 dan roda 4, Dimana mereka memberi peringatan orang yang tidak memakai masker

“Mereka yang melanggar identitasnya kemudian diberi pengarahan dan masker gratis, setelah itu baru menjalani sangsi sosial tersebut,”

Ia berharap dengan adanya sangsi sosial ini, masyarakat menjadi sadar akan pentingnya menggunakan masker dan ini menjadi kebutuhan.

Disebutkannya, razia akan terus menyebar agar penyebaran Virus corona di Kabupaten Ogan Komering Ilir dapat berkurang dan kesadaran masyarakat dapat terus meningkat. Tandasnya.  (Arief)