Tingkatkan Eksistensi, IWO PALI Audensi Dengan DPRD PALI

Tingkatkan Eksistensi, IWO PALI Audensi Dengan DPRD PALI

 320 total views,  2 views today

Pali.co.id – Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pasca Restrukturisasi Kepengurusan mengadakan audensi dengan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI. Dalam kesempatan ini Ketua IWO PALI Efran didampingi oleh Sekretaris Engghie Brama Nova, Ketua Bidang SDM Hendri Irdianto, Ketua Bidang Kaderisasi dan Usaha Zulman, Ketua Bidang Kesejahteraan Anggota Samsul Rizal Rabudin, Ketua Bidang Advokasi dan Pendampingan Hukum Eddi Saputra dan Ketua Bidang Hubungan Masyarakat Meri Ismanto. Bertempat diruang kerja Ketua DPRD PALI, PD IWO PALI disambut oleh Ketua DPRD PALI, H.Asri, Ag. SH, M.Si dan Wakil Ketua II DPRD PALI Devi Haryanto, SH.MH.

Audensi PD IWO PALI dengan DPRD PALI di Ruang Kerja Ketua DPRD PALI – Selasa (03/03/19)

Dalam paparannya Efran selaku ketua IWO PALI selasa (03/03/19), mengatakan bahwa tujuan audensi adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin kemitraan antara IWO PALI dengan pihak DPRD PALI. Penting untuk kami sampaikan kepada anda Pak Ketua Dewan, bahwa keputusan bersama dalam pembentukan IWO PALI Ketua DPRD PALI dan Bupati PALI termasuk dalam Struktur Kepengurusan  selaku Dewan Kehormatan IWO PALI,” terangnya.

“Saya sepakat apa yang dikatakan oleh anda pak ketua pada pertemuan sebelumnya bahwa membangun Kabupaten PALI adalah hak kita bersama, bukan hanya pemerintah, siapapun itu jika mempunyai niat baik untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat PALI.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa media menjadi pilar keempat demokrasi di Indonesia setelah Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif.

“Untuk itulah mari bersama kita jadikan kabupaten PALI ini menjadi lebih baik dengan menjalankan fungsi dan tugas kita masing – masing.

“Kami IWO siap menjadi mitra kerja DPRD dengan menginformasikan seluruh program kerja DPRD PALI kepada masyarakat.

Sekretaris IWO PALI, Engghie Brama Nova menambahkan bahwa masyarakat PALI sangat tergantung dengan peran pemerintah dan DPRD PALI.

“Dalam pemetaan kami dilapangan masyarakat mempunyai ekspektasi yang besar terhadap kinerja anggota DPRD PALI yang baru.

“Banyak masyarakat menyampaikan kepada kami terkait permasalahan sosial yang selama ini belum terselesaikan.

“Untuk itulah pak dewan, kami khususnya wartawan dan media yang tergabung di IWO PALI siap bersinergi dengan DPRD PALI untuk membantu keluhan dan keresahan masyarakat yang selama ini menjadi PR kita bersama.

Ketua DPRD PALI, H.Asri,AG,SH,M,Si mengatakan merasa sangat bangga dengan niat baik PD IWO PALI yamg telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dalam bentuk audensi dengan pihak DPRD PALI dan telah menetapkan Ketua DPRD PALI selaku Dewan Kehormatan IWO PALI bersama Bupati PALI.

“Kami sangat terbuka kepada siapapun baik itu Media, LSM dan Ormas dan seluruh lapisan masyarakat.

“Media punya peranan penting dalam sistem demokrasi Indonesia.

“Media berfungsi sebagai kontrol sosial dan menjadi sarana informasi masyarakat terhadap kinerja pemerintah.

“Kami berharap IWO PALI dapat bekerjasama dengan kami dalam fungsi pengawasan.

“Apalagi diera kemajuan teknologi sekarang media online sangat cepat menyebarluaskan memberikan informasi kepada masyarakat.

Dia melanjutkan dengan hadirnya IWO di Kabupaten PALI dapat memberikan informasi berita yang edukatif dan informatif. Tentunnya dengan berita yang berimbang, bukan berita bohong dan ujaran kebencian.” tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD PALI, Devi Haryanto,SH,MH mengatakan walaupun belum genap satu tahun keberadaannya di Kabupaten PALI, IWO bisa membuktikan eksistesinya dengan berita – berita yang tajam.

“Harapan kami kedepan wartawan IWO dapat lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya.

“Lakukanlah tugas dan fungsi wartawan dengan mengacu kepada UU Pers dan Kode Etik Jurnalis.

Setelah diskusi panjang dihasilkan kesimpulan dan persamaan persepsi. IWO PALI dan DPRD PALI akan senantiasa selalu berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten PALI terkait permasalahan apapun yang terjadi. IWO PALI kedepan akan mengajukan kerjasama dalam dalam bentuk Mou antar kelembagaan.

 

TEKS      : Efran

FOTO     : Tim IWO PALI

Facebook Comments
PALI TERKINI