Tinjau Vaksinasi di SDN 12 dan SDN 27 Kecamatan Talang Kelapa Bupati Askolani Sebut Mencegah Anak Terinfeksi Virus

Tinjau Vaksinasi di SDN 12 dan SDN 27 Kecamatan Talang Kelapa Bupati Askolani Sebut Mencegah Anak Terinfeksi Virus

Pali.co.id | Banyusain – Menjelang proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Bupati Banyuasin, H. Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, lakukan peninjauan vaksinasi 955 siswa di SD N 12 dan SDN 27 Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Turut mendampingi dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Banyuasin dr. Sri Fitriyanti Askolani dan Wakil Ketua TP PKK, Hj. Neny Triharyani. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan lagi vaksinasi di Banyuasin, sekaligus mencegah terinfeksinya virus covid 19, saat Pembelajaran Tatap Muka.

Bupati Banyuasin H. Askolani mengatakan, jika vaksinasi ini bertujuan untuk pencegahan anak anak sekolah dari terinfeksinya Virus Covid 19, juga meningkatkan keamanan dan kenyamanan saat Pembelajaran Tatap Muka di sekolah.

“Sekaligus lebih memaksimalkan vaksinasi di Kabupaten Banyuasin, dan juga untuk jauh lebih baik dari sebelumnya. Vaksinasi ini bertujuan untuk pencegahan dari Covid 19, sekaligus proses tatap muka di sekolah lebih aman dan nyaman,” kata Askolani.

Menurut Askolani, anak – anak harus mendapat perhatian lebih, karena diusia mereka pembentukan imun kekebalan tubuh mulai terbentuk. Dalam kegiatan peninjauan ini, sebanyak 955 siswa ikut melaksanakan vaksinasi Covid 19, diantaranya sebanyak 355 siswa dari SDN 12 dan sebanyak 600 siswa dari SDN 27.

“Lebih dari 900 siswa yang ikut dalam vaksinasi ini, diharapkan nantinya dalam proses Pembelajaran Tatap Muka, para siswa tinggal fokus dalam menuntut ilmu di sekolah,” ungkap orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini.

Sementara, Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono menambahkan. Dalam kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Banyuasin mendukung sepenuhnya vaksinasi Covid 19. Terlebih demi mendukung kegiatan belajar mengajar offline.

“Dimana siswa bisa bersosialisasi dan belajar secara langsung dengan para guru dalam kondisi sudah tervaksinasi.
Setelah vaksin, siswa sehat dan aman belajar. Dan ini sesuai dengan apa yang dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, salah satunya pemaksimalam di bidang kesehatan dan pendidikan,” kata Slamet.

Dalam kegiatan itu Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, beserta Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK Banyuasin, juga menyempatkan peresmian pembelajaran yang didukung oleh ketersediaan perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di SDN 12 dan SDN 27 Kecamatan Talang Kelapa. (Adm).

Banyuasin PALI TERKINI SUMSEL