PALI TERKINI – Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) saat ini sedang membangun Gedung Kantor Dukcapil. Lokasi gedung ini berada di Jalan Lintas Simpang Lima – Talang Akar tepatnya di Talang Kerangan Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten PALI melalui Sekretaris Dinas Irwan, ST saat dijumpai diruang kerjanya Selasa (17/12) mengatakan pembangunan Gedung Capil ini dibangun secara bertahap dimulai pada APBD 2019.

“Pada tahap awal kita hanya membangun fisik gedung dan akan dilanjutkan pada tahun 2020 untuk pembangunan sarana dan prasarana gedung.

“Pada tahun 2019 ini melalui APBD dianggarkan Rp. 8.414.248.000,00 namun baru akan selesai pada tahun 2020.

“Perencanaan akan ada lanjutan dan akan kita anggarkan lagi pada tahun 2020.

Sementara itu, Site Manajer PT. Vito Bersaudara Perkasa, Hendri saat dijumpai dilokasi pembangunan Rabu (18/12) mengatakan gedung Dukcapil ini dibangun dua lantai dengan ukuran 21,80 m x 27,05 m.

“Lantai satu diantaranya ada Ruangan Pelayanan, Kepala Dinas dan Staf Pegawai, Pantry, Arsip dan Gudang.

“Untuk lantai dua ada Ruangan Penyimpanan Barang, Aula dan Balkon.

“Tetapi secara keseluruhan Gedung ini belum selesai dan akan ada lanjutan pada tahun depan.

Bupati PALI Ir.H. Heri Amalaindo,MM saat ditemui diruang kerjanya Selasa (18/12) mengatakan pembangunan Gedung Capil merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten PALI untuk pelayanan publik dalam pendataan kependudukan dan catatan sipil.

“Setelah Kantor ini selesai, semoga akan memotivasi bagi seluruh Pegawai dan Staf Dukcapil untuk lebih baik lagi dalam melayani masyarakat yang mengurus KTP, KK, AKTE dan yang lainnya.

TEKS  : Efran  |  FOTO  : Arven