Beranda PELUANG USAHA Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Saat Pandemi covid-19

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Saat Pandemi covid-19

Pali.co.id – Peluang Bisnis, Seperti kita ketahui, wabah virus Covid-19 kini mengguncang perekonomian global dalam skala besar. Tidak sedikit yang terkena pemutusan hubungan kerja, bisnis bangkrut, kita tetap harus mencari peluang usaha untuk masa depan. Kini, banyak kegiatan usaha yang dilakukan di rumah sehingga kita harus mengetahui apa saja kebutuhan yang paling banyak diperlukan orang-orang di masa pandemi ini.

Terjadinya perilaku konsumen akan berubah di masa pandemi ini. Banyak konsumen untuk tidak keluar untuk berbelanja berdampak pada keseluruhan jual beli barang konvensional. Kita bisa menangkap ide peluang usaha yang kreatif seperti di bawah ini.
1. Buka Les Online

Jika Anda memiliki keahlian atau seorang pengajar, bisa membuka kelas online. Apalagi saat ini hampir semua pelajar belajar lewat media daring. Banyak siswa yang kesulitan saat belajar online, maka dibutuhkan pendamping selain guru di sekolah.

Jika Anda berasal dari sektor pendidikan atau profesional yang dapat melanjutkan kelas bimbingan online. Mulailah dengan menyiapkan kelas les online dan mulailah penghasilan Anda dengan lebih tinggi. Ini adalah ide rumahan untuk ibu rumah tangga yang juga seorang pengajar.

Orang tua dan siswa tegang dan stres karena penutupan sekolah saat ini. Setiap orang ingin sekali menemukan tutor online yang bagus untuk menutupi kekurang-pahaman anaknya dalam belajar.

Tutor online sangat diminati. Bahkan setelah fase penguncian ini, orang tua, wali akan mencari bimbingan online untuk orang tua mereka. Anda perlu membuat materi pelajaran dan catatan mata pelajaran online yang dapat menarik perhatian siswa. Ide bisnis baru ini berkembang dengan lebih cepat.

2. Buka Usaha Pengiriman

Bisnis pengiriman online sedang berkembang pesat. Saat ini, dunia lebih memilih mode belanja online. Dan mode tersebut akan tetap berjalan bahkan setelah COVID-19. Banyak perusahaan pengiriman makanan online yang ada di pasar.

Tetapi hanya sedikit dari bisnis pengiriman online yang fokus pada pengiriman komoditas lain-lain. Ini bisa menjadi titik balik untuk memulai bisnis pengiriman hiperlokal Anda sendiri. Jika Anda bertanya-tanya, bisnis apa yang harus dimulai, pelajari daftar ide bisnis ini. Dianggap sebagai salah satu bisnis termudah untuk memulai, Anda dapat memulainya.

Anda dapat memulai bisnis pengiriman seperti, Pengiriman farmasi atau obat-obatan, Pengiriman minuman, Pengiriman bahan makanan, Pengiriman kebutuhan sehari-hari, dll.

3. Buka Layanan Rumah Online

Sebagian besar orang-orang kini bekerja langsung dari rumah, sehingga permintaan usaha jasa rumah tangga meningkat tajam. Anda dapat membuka jasa untuk yang berhubungan dengan rumah secara online.

Jika Anda senang berkebun, bisa menawarkan jasa untuk membuka dan merawat kebun. Atau membuka jasa perbaikan listrik, pengecatan rumah hingga dekorasi yang unik dan menarik agar di rumah tidak bosan. Dan masih banyak permintaan bisnis layanan rumah online yang bisa dieksplorasi sesuai dengan keahlian Anda.

Masih banyak peluang usaha yang belum banyak pesaing di masa pandemi covid-19 ini, Anda hanya perlu jeli melihat potensi ide usaha yang kreatif. (JrY)

 

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Scroll Up