Pali.co.id | Palembang – Memasuki tahun keempat, Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) tahun 2021 untuk calon mahasiswa yang sudah mendaftar ke tempat lain masih bisa mendaftar di Universitas Sriwijaya (Unsri), karena agak panjang hingga dua bulan yang dibuka pada 17 Mei 2021 hingga 5 Juli 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSCE saat menghadiri Konpers di Kantor Pelayanan Administrasi (KPA) Unsri, Selasa (4/5/2021).

“Untuk memberikan kesempatan kepada calon peserta sembari menunggu hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada 26 Mei nanti, pendaftaran USMB pada tahun ini lebih longgar dibanding tahun sebelumnya. Jumlah peserta perguruan tinggi juga bertambah menjadi 13 peserta,” ujarnya.

Lanjut Anis, khusus calon peserta yang ingin mendaftarkan ke Fakultas Kedokteran Unsri.

“Syarat minimalnya bilingual atau dua bahasa. Khusus Bahasa Inggris nilai (TOEFL) minimal 500. Kalau yang USN dan SMBPTN itu kelas biasa,” jelasnya.

Anis berharap kepada calon mahasiswa harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendapatkan hasil maksimal.

“Tes bahasa Inggris untuk kedokteran itu memang ditetapkan anggarannya, Universitas Sriwijaya English Prodensia Test,” pungkasnya.

Laporan : Andre