Pali.co.id – PALI TERKINI, Pimpinan Ponpes Tahfidz Rahmat Palembang, Ustadz Imron Supriyadi, S.Ag, M.Hum, untuk kali kedua menjadi pembicara pada Bimbingan Teknis Guru Mengaji di Kabupaten PALI, yang digelar KNPI Kabupaten PALI ( 23/12/2019 ).

Sebelumnya hal serupa juga dilakukan tahun 2018 di Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, dibuka Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo, MM.

Alumnus Institut Agama Islam Negeri Raden Fatah Palembang tahun 1998 ini mengatakan, menjadi guru mengaji bukan lah hal sepele.

Sebab dalam kesehariannya selalu dihadapkan dengan tantangan berat, terutama mengatasi sikap dan mental sebagian wali para santri yang sering kali tidak peduli terhadap anak-anaknya. Ditambah lagi dengan ragam watak setiap santri yang berbeda-beda.

Pelaksanaan Bimtek yang diikuti 75 guru mengaji di Kecamatan Tanah Abang diselenggarakan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) PALI untuk meningkatkan pengetahuan dan menambah wawasan guru mengaji. Kegiatan dipusatkan di Masjid At-Taqwa Desa Tanah Abang Utara, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI

Pada kesempatan itu, Ketua KNPI Kabupaten PALI, M Anasrul, S.Pd.I menjelaskan, sebagai penghimpun organisasi kepemudaan, pihaknya berusaha untuk terus membantu pembangunan pemerintah baik itu dibidang SDM maupun pembangunan lainnya.

“Ini merupakan salah satu program pemerintah, yakni bidang agama dan ini merupakan kali kedua kami menggelar kegiatan yang sama. Sebelumnya kita lakukan di Kecamatan Talang Ubi,” kata Anasrul didampingi Sekretaris KNPI Kabupaten PALI Beni Setiawan ST.

Tentunya kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa dukungan dan perhatian dari H.Heri Amalindo, Bupati PALI. Mari kita berdoa bersama agar Pak Bupati diberikan kesehatan untuk bisa melanjutkan pembangunan di Bumi Serepat Serasan,” pungkasnya.

BIMTEK — Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo, MM, dengan para narasumber, Ustad Imron Supriyadi, S.Ag M.Hum, Pimpinan Ponpes Tahfidz Rahmat Palembang (jas hitam), Ustad Abdul Rahman, S.Ag, Mudir Ponpes Tahfidz Kiai Marogan Palembang (peci putih), dan Ketua DPD KNPI PALI, Anasrul., S.Pd.I (jas biru KNPI) dan jajarannya lainnya di Bimtek angkatan pertama di Kec. Talang Ubi, Kab. PALI (Foto.Dok.KSOL).

Menjadi Guru mengaji merupakan pekerjaan mulia. Para ustadz dan Ustadzah tidak perlu berkecil hati dengan pandangan sinis sebagian orang terhadap guru mengaji.

“Terserah orang akan pandang sinis pada kita, tetapi di mata Allah, kita Insya Allah akan dimuliakan. Sebab guru ngaji adalah orang yang mengajarkan ayat-ayat Allah. Sebab sebaik-baik orang yang bisa mengaji, adalah orang yang mengajarkannya kembali kepada yang lain. Jadi yakinlah, memilih menjadi guru mengaji pilihan tepat, berkahnya dunia dan akhirat,” ujar Ustadz Imron Supriyadi, S.Ag, M. Hum, yang juga, wartawan senior di Sumsel ini menegaskan. (Kabarsumatera.com)